-->

Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Blog

Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Blog
Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Blog


Sitemap / Daftar Isi berfungsi untuk mempermudah pengunjung blog untuk dapat melihat seluruh isi / konten dari blog berdasarkan label atau kategori yang di buat pada blog tersebut. Selain itu, sitemap juga berfungsi sebagai alat untuk mempermudah pemetaan di search engine / mesin pencari.

Membuat sitemap atau daftar isi di blog kita, memiliki keuntungan ganda. Selain mempermudah pengunjung / visitor blog kita untuk dapat melihat seluruh isi blog, dengan menambahkan sitemap ini juga menguntungkan kepada pemilik blog tersebut di dalam peningkatan jumlah page view.

Namun satu hal yang perlu di ketahui, agar posting dapat tampil pada daftar isi, posting harus memiliki label. Karena, jika posting tidak memiliki label maka judul posting tidak akan muncul pada site map.

Cara Membuat Sitemap / Daftar isi Blog :
Buat sebuah halaman baru baru, klik Pages, kemudian New Page. Perhatikan gambar di bawah :


Ubah pengaturan penulisan menggunakan penulisan HTML, perhatikan gambar dibawah :


Lalu copy dan masukkan script dibawah ini :

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript">
</script>
<script src="http://bakuraweb.blogspot.co.id/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>

Silahkan ganti tulisan berwarna merah di atas dengan url blog sobat.


Terakhir, Publish dan lihat hasilnya.

Saran saya Sitemap / daftar isi tersebut dimasukan ke halaman statis atau pada menu bar, agar pengunjung blog sobat dapat dengan mudah menemukan daftar isi blog.

Sekian posting dari saya tentang Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Blog semoga bermanfaat bagi semua yang membaca postingan ini.

11 Responses to "Cara Membuat Sitemap / Daftar Isi Blog"

Translate

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel